Kode Rahasia Asus Zenfone 4 Max Pro Series

Trik Kode Rahasia/Menu Tersembunyi di Asus Zenfone 4 Max Pro 


Sebagai ponsel pendatang baru di dunia smartphone Android, Asus Zenfone 4 Max Pro memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni untuk ukuran harga di angka kurang dari 3 jutaan.



Kali ini kami akan berikan  trik terbaru tentang menu tersembunyi dan kode rahasia yang ada di Asus Zenfone 4 Max Pro, berlaku juga Zen 4 series lainnya. Jika ponsel Android lainnya menggunakan dial USSD untuk mengakses Hardware Testing, maka berbeda caranya dengan Zenfone 4 Max Pro. Di ponsel ini tidak ada kode dialer itu namun dengan cara lain yakni membuka Gesture Rahasia.

Untuk mengakses kode rahasia serta menu tersembunyi cukup buka pengaturan caranya seperti pada tutorial berikut ini:


  1. Klik Menu Setting
  2. Scrol Kebawah dan pilih Tentang Ponsel atau About Ponsel
  3. kemudian Scrol lagi dan cari Kernel Version
  4. Tap atau tekan Build Number beberapa kali hingga muncul tulisan " You are 2x/1x steps away from enter CIT"
Tekan beberapa kali Version Kernel hingga menu tersembunyi berisi Hardware terbuka. Setelahnya maka QC Test bakal muncul, akan terdapat sejumlah pilihan tentang menu perangkat keras Asus Zenfone 4 Max Pro milik Anda. 

Anda bisa memeriksa kondisi bagian Asus Zenfone 4 Max Pro seperti : 

"WiFi, Sensor Gyroscope / Magnetic / Pressure / Proximity / Light / Accelerometer / Sound, LCD Layar, kartu Sim Card, Kamera, hingga Mikrofon"

NOTE :

"Pilihlah software yang ingin diuji coba kondisinya dengan menekan Test, lalu klik OK. Bisa secara berurutan atau sekaligus."


Jika pengujian gagal dilakukan maka terdapat tulisan 'FAIL' dan sebaliknya apabila semua kondisi komponen dalam baik-baik saja maka statusnya keluar menjadi 'PASS'.

Apakah cara ini aman? Tentu saja,  namun kami sarankan untuk cek saja dan jangan mengutak-atik hardware atau software bawaan pabrik.


Tutorial  Info Dial Tersembunyi HP Asus Zenfone 4 Max Pro 

Kalau sebelumnya dengan menggunakan cara lewat Kernel Version. Kali ini Anda bisa melakukannya lewat dialer call atau USSD/UMB telepon.

Cukup tekan *#*#4636#*#* maka akan otomatis dialihkan ke menu tersembunyi, akan muncul sejumlah pilihan informasi terkait Baterai,Wifi, Ponsel dan Statis.

Info Baterai

Disini Anda bisa temukan dan periksa kondisi baterai, cek berkala terakhir kali sejak dicharge, atau reboot. Suhu batre dan lainnya.

Informasi Ponsel

Di menu ini kalian dapat memeriksa info umum mengenai ponsel Asus Zenfone 4 Max Pro Anda seperti nomor IMEI, Jaringan Seluler, Nomor Telepon dan Sinyal.

PERHATIAN

Anda bisa mengeceknya namun tak disarankan untuk mengubah dan atau mengganti pengaturan yang tersedia dari pabrik. Cara ini aman apabila digunakan sebaik mungkin.

Itulah tutorial trik untuk melihat menu tersembunyi dan kode rahasia pada Asus Zenfone 4 Max Pro, harap gunakan dengan bijak.