Spesifikasi Laptop Asus VivoBook Pro 15 N580VD



Dalam keluarga VivoBook dari ASUS, terdapat beragam kelas dan salah satunya adalah seri Pro atau nama lengkapnya VivoBook Pro 15 N580VD. Sesuai namanna, kata Pro pada penamaannya sudah bisa ditebak laptop ini diciptakan sebagai laptop dengan spesifikasi super untuk menunjang kinerja yang super berat. Walaupun VivoBook merupakan seri laptop rumahan namun spesifikasinya tidak murahan. Maksudnya VivoBook merupakan laptop serba guna yang bisa digunakan untuk kerja maupun kegiatan sehari-hari. Khusus untuk VivoBook Pro 15 N580VD kegunaannya lebih condong untuk digunakan dalam pekerjaan sehari-hari bagi profesional yang mobile.

Asus VivoBook Pro: Laptop Slim Berperforma Tinggi

Asus VivoBook Pro 15 seri N580VD adalah laptop slim dan ringan yang dibekali performa tinggi karena ditenagai Processor Intel® Core™ i7 generasi ke-7. Layar 15.6 Inch beresolusi 1080p Full HD menampilkan gamut warna sRGB hingga 100%, grafis berkualitas tinggi berkat NVIDIA GTX 10 Series, audio bertenaga besutan Harman Kardon, dan teknologi pendingin yang lebih baik, serta pengisian ulang baterai yang lebih cepat. Setiap bodi laptop dibuat dari lempengan Alumunium berkekuatan tinggi yang dirancang untuk menahan benturan dari luar sekaligus membuat laptop ini terlihat makin cantik. Tebal 0.8 Inch dan berat keseluruhan 2.3kg membuat seri ini termasuk yang paling tipis dan ringan di antara semua seri Laptop Asus VivoBook Pro.


Kinerja Komputasi Handal Sulit Ditandingi

Di dalam Asus VivoBook Pro 15 terdapat Processor Quad-Core Intel® Core™ i7 generasi ke-7 dari seri-H (i7-7700HQ) yang biasanya dapat ditemukan pada Laptop Gaming kelas menengah hingga atas. Intel® Core™ i7-7700HQ memaksimalkan kemampuan silikon processor untuk mencapai Clock Speed yang lebih tinggi dari seri pendahulunya (i7-6700HQ). Secara umum, Processor seri ini 10% lebih baik dibanding i7-6700HQ. CPU ikut ditopang oleh RAM DDR4 yang 33% lebih cepat dari RAM DDR3. Kecepatan RAM yang lebih tinggi memudahkan Anda melakukan pekerjaan yang multitasking. Selain itu disediakan pula kombinasi penyimpanan internal HDD dan SSD sehingga Anda bisa mendapatkan kapasitas penyimpanan besar dan respon sistem yang lebih baik secara bersamaan.

Grafis 3X Lebih Baik

NVIDIA yakni GeForce® GTX 10 Series. GPU yang dibuat dengan arsitektur Pascal ini menjanjikan performa grafis 3 kali lebih kencang dibanding GTX seri 600, 2 kali lebih kencang GTX 700, dan 40% lebih baik dibanding GTX 900. GTX 10 Series juga mendukung DirectX 12 sehingga lebih kompatibel digunakan untuk memainkan Game-Game terbaru saat ini. GPU NVIDIA GeForce GTX 1050 di dalam VivoBook Pro 15 hadirkan pengalaman visual 3D yang lebih spektakuler. Kartu grafis ini sangat cocok untuk digunakan bermain Game, menonton film berdefinisi tinggi, edit video hingga 4K UHD, dan sanggup menangani pekerjaan lain yang membutuhkan kinerja grafis tinggi.

Seberapa Hebat Performa NVIDIA GeForce® GTX 10 Series?

GeForce® GTX 950M vs GeForce® GTX 1050 (versi Mobile).

Sistem Pendingin yang Cerdas

Asus VivoBook Pro 15 N580VD dilengkapi sistem pendingin tangguh yang memastikan kinerja PC tetap mulus dan stabil selama menangani beban pekerjaan multitasking ataupun bermain Game secara marathon. Desain Dual Fans (dua kipas) yang cerdas memiliki delapan kecepatan putar yang dapat disesuaikan secara otomatis untuk menghasilkan efisiensi pendinginan, sekaligus mengurangi suara bising. Modul Thermal yang ringkas, sistem pipa panas dari tembaga, dan dua kipas secara aktif bekerja mendinginkan CPU dan GPU secara bersamaan. 

Layar 15 Inch Beresolusi Full HD 1080p

Asus VivoBook Pro 15 mengkombinasikan Hardware yang telah dioptimalkan dan Software yang terbaik di kelasnya untuk hadirkan visual kelas premium. Layar seluas 15.6 Inch beresolusi Full HD 1080p didukung panel berteknologi Wide-View sehingga Anda bisa warna tidak memudar saat Anda melihat layar dari berbagai sudut. Gamut warna 100% sRGB dan 72% NTSC yang juga didukung oleh ASUS Splendid mampu memproduksi warna lebih kaya, mendalam, dan akurat untuk apapun jenis konten yang Anda putar.



PlatformNotebook 
Tipe ProsesorIntel Core i7 
Processor OnboardIntel® Core™ i7-7700HQ Processor (6M Cache, 2.80 GHz) 
Memori Standar8 GB DDR4 
Tipe GrafisNvidia GeForce GTX1050 4GB 
Ukuran Layar15.6 Inch 
Resolusi Layar1920 x 1080 
Tipe LayarLED Backlit 
AudioIntegrated 
SpeakerIntegrated 
Kapasitas Penyimpanan1TB HDD 
NetworkingIntegrated 
Wireless Network TypeIntegrated 
Wireless Network Protocol802.11 ac 
Wireless BluetoothIntegrated 
KeyboardStandard Keyboard 
Ragam Input DeviceTouch Pad 
Antarmuka / Interface1 x Type A USB3.0 (USB3.1 GEN1) ; 1 x Type C USB3.0 (USB3.1 GEN1)
support display; 2 x USB 2.0 port(s); 1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert ;
1 x HDMI ; 1 x VGA port; 1 x Microphone-in/Headphone-out jack 
Sistem OperasiPre-sales request Available