Cara Menjalankan Mode Split Screen di Android Nougat

Cara Menjalankan Mode Split Screen di Android Nougat



Fitur Multi-Window adalah salah satu fitur yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya oleh pengguna Android. 
Fitur ini menawarkan kemudahan serta fleksibilitas untuk menggunakan dua aplikasi sekaligus dalam satu layar/tampilan. jadi kamu bisa melakukan chatting sambil menonton video/bermain tanpa harus keluar dari salah satu aplikasi yang sedang di jalankan.
Namun fitur ini hanya dapat di jalankan pada android 7.0 (Nougat) atau lebih tinggi dan tidak semua Aplikasi bisa dijalankan atau support dengan fitur tersebut.
Ingin tahu cara bagaimana menggunakan Mode Split Screen di Android Nougat? Yuk simak baik-baik trik and tipsnya berikut ini:

Menjalankan Mode Split Screen
Untuk menjalankan Mode Split Screen, Anda harus memiliki satu aplikasi yang terbuka. 
sebelum menggunakan Mode Split Screen, terlebih dahulu kita setting dahulu, caranya :
1. Usap/geser layar kebawah hingga muncul Quick setting

2. kemudian kita cari icon banyak jendela / multi-window
jika belum ada kamu bisa melihatnya di bawah kemudian kamu tekan-seret/drag  icon yang  dimaksud keatas. dilihat gambar berikut :
kita geser/pindahkan icon tersebut ke bagian atas sesuai keinginan
3. setelah itu kembali ke menu utama, kita periksa apakah icon banyak jendela/multi window tersebut sudah ada di quick setting apa belum, yaitu kita usap layar kebawah.

4. selanjutnya kita coba buka aplikasi Whatsapp, kemudian kita usap layar kebawah lalu kita pilih icon "banyak jendela/Multi-Window" maka tampilan posel menjadi seperti dibawah ini

5. selanjutnya tekan tombol Home lalu cari aplikasi yang ingin kita buka misalnya Aplikasi Musik, Message, video, browser, dll. maka tampilan layar akan menjadi seperti gambar dibawah ini :


6. untuk mengembalikannya ke mode normal kamu hanya perlu menekan icon Banyak jendela/Multi-window yaitu usap layar dr atas ke bawah lalu tekan icon Banyak jendela/Multi-window.
7. SELESAI
NOTE :
Cara ini saya test pada Asus Zenfone 3 Max ZC520TL Android  7.0 Nougat, untuk seri Zenfone lainya saya belum pernah mencobanya. Bagi para Zenfans yang serinya berbeda bisa memeriksa dan mencobanya sendiri.
Demikian artikel/Thread cara menjalankan mode Split Screen pada Asus Zenfone. 
semoga bermanfaat bagi para Zenfans semua.
Terima kasih



Popular Posts