Cara Flash Oppo F5 CPH1732 RAM 4Gb-32Gb via Flashtool

Cara Flash Oppo F5 CPH1732 RAM 4Gb-32Gb via Flashtool 


Berikut adalah Tutorial cara Flash Smartphone  Oppo F5 CPH1732 RAM 4Gb-32Gb menggunakan Sp Flashtool, atau via PC Windows. Persiapkan Smartphone Android Anda, usahakan setidak-tidaknya baterai terisi 40-50 persen sebelum melakukan proses Flashing.  Hal ini bertujuan untuk menghindarkan smartphone dari hardbrick atau kegagalan flash di karenakan battre kosong atau drop.

Baiklah langsung saja silahkan ikuti tahapan-tahapan dan langkah flash smartphone Oppo F5 CPH1732 RAM 4Gb-32Gb di bawah ini. Usahakan ikuti langkah dengan teliti, jangan ada yang tertinggal atau salah, untuk meminimalisir kerusakan yang lebih sulit di perbaiki semisal hardbrick.
 
Langkah 1 : Silahkan Download dan Instal Android USB Driver pada komputer Anda. Jika Android USB driver sudah diinstal pada komputer Anda lewati langkah ini.
Langkah 2 : Power Off Android Smartphone anda
Langkah 3 : Download Stock Rom Oppo F5 CPH1732 RAM 4Gb-32Gb dan ekstrak pada komputer Anda.
Langkah 4 : Download dan ekstrak SP Flashtool di komputer Anda. Setelah mengekstrak Anda akan dapat melihat file-file berikut :


Langkah 5 : Sekarang buka Flash_tool.exe (klik kanan run as administrator)


Langkah 6 : Klik pada Tab Download.


Langkah 7 : Sekarang Klik pada Tab Scatter Loading.


Langkah 8 : Arahkan ke Lokasi Folder hasil ekstrak Stock Rom SmartphoneOppo F5 CPH1732 RAM 4Gb-32Gb. Selanjutnya cari file .txt dengan namaMT6580_Android_Scatter.


Langkah 9 : Klik Tombol Download warna hijau.


Langkah 10 : Koneksikan atau hubungkan smartphone ke komputer sambil menekan tombol Volume Atas atau Bawah, coba dan lakukan satu persatu hingga komputer mendeteksi installasi Usb Driver smartphone anda.

Langkah 11 : Setelah terdeteksi dan installasi Usb Driver berhasil maka proses flash akan berjalan, ini membutuhkan waktu kurang lebih 5-10 menit.

Langkah 12 : Setelah selesai dan menampilkan gambar seperti di bawah ini, lepaskan koneksi dari komputer kemudian hidupkan smartphone anda ( dalam beberapa kasus atau model smartphone biasanya sudah otomatis hidup )

Selesai

Demikian cara Flash Smartphone  Oppo F5 CPH1732 RAM 4Gb-32Gb menggunakan Sp Flashtool, selamat mencoba semoga bermanfaat. Jika menemui kendala saat unduh file-file diatas, atau kendala saat proses flash silahkan tinggalkan komentar di bawah.