Fitur Penghemat Daya Baterai di Asus Zenfone 4 Max Pro

Fitur Penghemat Daya Baterai di Asus Zenfone 4 Max Pro


Generasi Asus Zenfone telah hadir pada 2017 lalu. Seri terbaru Asus ini adalah Asus Zenfone 4 Max Pro. Dalam seri ini selain baterai yang terbilang jumbo yaitu 5.000 mAh juga terdapat dual kamera pada bagian belakang.

Asus mengklaim bahwa  Zenfone 4 Max Pro mampu bertahan d engan kondisi jaringan 4G selama 46 hari. Smartphone ini juga dilengkapi dengan Asus PowerMaster Technology untuk memaksimalkan kinerja dan daya tahan baterai.



Berikut adalah fitur dari Asus PowerMaster Technology yang membuat baterai Asus tahan lama.

1. Battery Modes
Fitur ini memungkinkan pengguna memilih sejumlah modus seperti Performance, dan Super Saving. Fungsinya adalah menyesuaikan tujuan pemakaian dengan performa baterai.

Misalnya saat membuka banyak aplikasi untuk urusan bisnis, kamu bisa mengaktifkan modus Performance. Modus ini memaksimalkan kekuatan prosesor agar perpindahan antar aplikasi lebih stabil dan cepat.

2. Battery Saving Option
Saat selesai menggunakan aplikasi di smartphone, biasanya kita lupa menutup dan langsung kembali ke menu utama. Padahal, aplikasi tadi tetap berjalan di background dan bisa menguras baterai.

Fungsi Battey Saving Option adalah menutup aplikasi yang memakan baterai di background secara otomatis. Dengan begitu, kita tidak perlu khawatir baterai terkuras saat lupa menutup aplikasi.

3. Fast Charging
Dengan kapasitas baterai ZenFone 4 Max Pro yang besar, bisa jadi kita takut pengisian dayanya akan lama. Namun, adanya fitur Fast Charging memungkinkan pengguna memakai ZenFone 4 Max Pro dalam keadaan mati total.

Jika baterai habis dan keadaan sedang darurat, cukup isi daya baterai selama 15 menit. Setelah itu, kita bisa menggunakannya untuk menelepon hingga 3 jam.

4. 2x Lifespan
Berdasarkan data Asus, pengguna smartphone biasanya mengisi daya baterai rata-rata 500 kali dalam setahun. Hal ini mempengaruhi usia baterai sebelum akhirnya menjadi usang.

Dengan mengaktifkan fitur 2x Lifespan, baterai ZenFone 4 Max Pro lebih awet setelah pengisian berulang kali dibanding smartphone pada umumnya.

5. Power Safe Technology
Fitur utama Power Safe Technology adalah menjaga keamanan baterai. Modus ini terbagi lagi dalam beberapa fungsi seperti JEITA Protection dan Temperature Protection.

Jika JEITA Protection berfungsi sebagai pengukur suhu baterai ideal, Temperature Protection berfungsi menjaga baterai agar tidak terlalu panas.

Misalnya saat mengisi daya, tiba-tiba baterai menjadi panas. Secara otomatis smartphone akan mati sehingga suhu baterai menjadi sejuk.


Itulah tadi 5 Fitur dari Asus PowerMaster Technology yang membuat baterai Asus Zenfone 4 Max Pro bisa bertahan lebih lama di bandingkan smartphone lain di kelasnya. 

Popular Posts