Fix dm-verity bootloader eror

Akhir-akhir ini beberapa pengguna mengalami reboot acak, dengan kesalahan "dm-verity verification failed" muncul di mode bootloader ponsel mereka. Apa sebenarnya ini, dan bagaimana cara memperbaikinya?


Apa itu "dm-verity"?

"dm-verity" adalah fitur kernel Android di Android 4.4 dan yang lebih tinggi disebut "Verified Boot". Ini membantu memverifikasi partisi yang disediakan oleh sistem perangkat Anda untuk setiap perubahan, yang mungkin merupakan indikasi malware dan rootkit mendapatkan akses root dan memodifikasi file sistem. Jika verifikasi partisi tidak dicentang, perangkat dianggap "tidak aman" dan pengguna akan diberi tahu.

Bagaimana cara memperbaikinya?

Untungnya, Anda tidak perlu mengirim perangkat ke pusat layanan, karena mudah diperbaiki. Yang Anda butuhkan adalah kartu SD (setidaknya kapasitas 4GB) dan file zip firmware yang benar; Anda bisa mendapatkannya dari situs web ASUS Support (disini: https://www.asus.com/support). Cari saja perangkat Anda (yaitu ZenFone 3 Laser ZC551KL) dan masuk ke bagian Firmware Driver dan Tools> Android> untuk mengakses semua ritsleting firmware.


Langkah 1: Boot ke mode recovery

Metode A

Saat pesan kesalahan muncul, tekan salah satu tombol daya untuk masuk ke mode Fastboot.

Tekan volume turun dua kali; opsi START hijau harus berubah menjadi pilihan mode Pemulihan merah.

Tekan tombol daya untuk boot ke mode recovery.

Metode B

Matikan perangkat dengan menahan tombol daya selama 10 detik.

Booting langsung ke mode pemulihan dengan menekan volume ke bawah dan tombol daya selama 5 detik.


Langkah 2: Salin file zip firmware ke kartu SD Anda

Catat versi pemulihan Android di bagian atas layar (mis. WW_user_X.X.X.X_20161212). Anda perlu mendownload versi yang tepat ini, atau versi yang lebih baru, dari situs web dukungan ASUS.

Setelah mendownload file zip firmware untuk telepon Anda, salin file langsung ke kartu SD Anda; jangan salin ke folder atau ekstrak file zip.


Langkah 3: Terapkan update dari kartu microSD

Dengan menggunakan tombol volume untuk menyorot, dan tombol daya untuk memilih, navigasikan ke Apply update dari kartu microSD.

Pastikan tingkat baterai Anda lebih tinggi dari 15% dan telepon tersambung ke pengisi daya untuk menghindari pengeringan baterai.

Arahkan ke file zip yang telah didownload dan pilih.

Pemulihan kemudian harus menyalakan kembali perangkat Anda. Begitu Anda melihat "sistem tambalan tanpa syarat", pembaruannya ada pada cara itu; JANGAN MENGHIDUPKAN PERANGKAT. Jangan khawatir, tidak ada file yang hilang.

Tunggu sampai re-flash selesai dan reboot sistem. Kesalahan sekarang harus hilang!

Lampiran

Kesalahan pemulihan

Jika mode pemulihan melempar kesalahan saat berkedip, lihat panduan ini: https: //www.asus.com/zentalk/ph/thread-127894-1-1.html

Popular Posts