Tutorial Wipe Cache Partition & Wipe Data/Factory Reset Asus Zenfone Max M1

Tutorial Wipe Cache Partition & Wipe Data/Factory Reset
Asus Zenfone Max M1



Tutorial Wipe Data/Factory Reset & Wipe Cache Partition Asus Zenfone Max M1 –Tutorial ini untuk me-Reset  Asus Zenfone Max M1 ke pengaturan awal, yang berguna untuk membuka kunci perangkat ketika Anda lupa pola, Pin, dan kata sandi. Perbaiki masalah yang terjadi di sistem android seperti aplikasi berhenti, data seluler tidak bisa aktif, lambat, hang, dan lainnya. Factory Reset Asus Zenfone Max M1 juga berguna untuk menghapus data pengguna saat Anda ingin menjual ke orang lain.
Selain itu, juga dapat memperbaiki Asus Zenfone Max M1 yang bootloop. Tetapi tidak semua kasus setelah melakukan Factory reset dapat digunakan seperti semula, dan jika masih dalam keadaan bootloop maka diharuskan melakukan flashing.
Pada artikel kali ini saya akan membahas Tutorial Wipe Cache Partition & Wipe Data/Factory Reset Asus Zenfone Max M1 . simak cara selengkapnya dibawah ini.
Note: 
Wipe data/factory reset akan menghapus semua data / file di memori Internal dan juga aplikasi yang diinstal  pada Asus Zenfone Max M1 kecuali aplikasi default. oleh sebab itu, jika perangkat masih bisa masuk ke home atau menu masih bisa digunakan, pindahkan/backup file/data dan aplikasi  terlebih dulu ke memori Eksternal atau ke Laptop.
Cara Wipe cache & Wipe data/factory reset Asus Zenfone Max M1
  • Pertama-tama pastikan baterai Asus Zenfone Max M1 cukup memadai.
  • Matikan Asus Zenfone Max M1.
  • Tekan dan tahan tombol Volume Down + tombol Power. setelah muncul logo/ tulisan android lepaskan tombol power dan tetap tekan/tahan tombol volume down hingga muncul tampilan recovery mode




Gunakan tombol Volume Down/Up untuk navigasi.





  • Arahkan ke posisi Wipe Cache Partition dan untuk konfirmasi Gunakan tombol Power. lalu pilih Yes (tunggu proses Selesai).




Selanjutnya tampilan akan kembali ke Tampilan awal recovery mode, Jika kita hanya ingin proses wipe cache partition saja, maka kita  cukup pilih Reboot system now.  Tetapi jika kita ingin melanjutkan Proses Wipe data/Factory reset, berikut cara selengkapnya.

Gunakan tombol Volume Down/Up untuk navigasi



  • Arahkan ke posisi Wipe data/factory reset dan untuk konfirmasi Gunakan tombol Power. lalu pilih Yes.



  • Tunggu proses hingga Selesai 
  • Ketika selesai, Asus Zenfone Max M1 akan restart atau boot secara otomatis. bila tidak restart/boot secara otomatis maka pilih Reboot system now.

Berikut Tutorial Wipe Cache Partition & Wipe Data/Factory Reset Asus Zenfone Max M1semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan jangan lupa share!


Popular Posts