Meningkatkan Performa dan Menghemat Baterai Asus ZenFone

Cara Meningkatkan Performa dan Menghemat Baterai Asus ZenFone


ASUS merancang sebuah aplikasi yang dapat melakukan manajemen serta perawatan sistem dengan lebih mudah yaitu  ZenUI Mobile Manager .

Di bawah ini adalah fitur-fitur dari Mobile Manager dan cara mengoptimalkan Kinerja Asus Zenfone :

1. Power Master/Power Saving

Mobile Manager dapat membantu pengguna mengoptimalkan baterai dengan fitur Power Saver yang dimilikinya. Aplikasi yang berjalan di belakang serta diduga dapat menghabiskan baterai akan disarankan untuk ditutup. Lewat fitur ini, pengguna juga dapat memilih mode baterai sesuai kebutuhan.









2. Booster

Fitur lain yang tak kalah menarik adalah Boost. Ia mampu menjadikan perangkat yang terasa melambat kembali lebih segar dengan mematikan aplikasi-aplikasi yang sedang berjalan hanya dengan satu tap. Jika ingin lebih ekstrim, ada fitur Super Boost yang dapat melindungi memori utama dari konsumsi aplikasi yang berjalan otomatis. Selain mempercepat perangkat, fitur boost ini juga diklaim mampu memperpanjang usia baterai.



3. Auto-Start Manager

Auto-start manager adalah fitur yang bekerja dengan dua manfaat, meningkatkan performa dan menghemat baterai. Fitur Auto start Manager bekerja dengan cara menghentikan proses aplikasi yang berjalan di latar belakang sehingga perangkat menjadi lebih ringan dan hemat baterai.

Buka menu Settings – Power Management – Auto start Manager.


Di tool Auto-start Manager terdapat 3 menu tab yaitu:
Recently Instaled, Downloaded dan Preloaded. 



Untuk menghentikan proses latar belakang, posisikan aplikasi pada posisi Deny. Tapi konsekuensinya, Anda tidak akan menerima notifikasi dari aplikasi bersangkutan. Sebaliknya, untuk membiarkan aplikasi berjalan di latar belakang, ubah possi Deny ke posisi AllowTerapkan cara yang sama untuk aplikasi-aplikasi Preloaded.

cara lain dapat menggunakan Aplikasi Mobile Manager



4. CleanUp

Bagaimana dengan bersih-bersih file yang tidak terpakai? Mobile Manager punya fitur Cleanup. Dengan fitur ini aplikasi akan mencari aplikasi yang jarang dipakai dan menyarankan untuk melakukan uninstall. Aplikasi akan diurutkan berdasarkan waktu terakhir kali dan frekuensi akses oleh pengguna. Makin jarang diakses, makin direkomendasikan untuk di-uninstall



5. Privacy & Security

Tersedia pula fitur Privacy & Security yang bisa menyelamatkan data pengguna dari tangan tak bertanggung jawab. Lewat fitur ini, Mobile Manager akan membersihkan beragam jejak (trace) yang ditinggalkan aplikasi. Ia juga akan memberikan saran untuk melindungi aplikasi dari “intipan” pihak ketiga dan memberi informasi aplikasi apa yang berpotensi mengintip.



6. Fitur Data Usage

Tersedia pula fitur Data Usage yang bisa digunakan untuk mengontrol penggunaan data Aplikasi sehingga dapatmenghemat kuota data internet.


7. Notifications

Fitur ini bisa anda gunakan untuk mem-blok notifications yang tidak diinginkan dan anda bisa mengaturnya sesuai keinginan.


Demikian Tips singkat mengenai Mobile Manager Asus, untuk beberapa type Zenfone Mungkin berbeda tampilan, Perbarui Mobile Manager Anda sekarang, optimalkan keseluruhan sistem ZenFone Anda agar tetap dalam performa yang terbaik.

Thanks
capture by Asus Zenfone 3 max

Popular Posts