Cara Hard Reset Asus ZenFone Go Z00AD (ZB500KL)

Tips ulasan pada artikel ini akan membantu Anda dalam langkah mengatur ulang Asus ZenFone Go Z00AD. Ini juga merupakan langkah untuk mereset smartphone Anda kembali pada pengaturan setandar.
Bila Anda belum mengetahui caranya dan sedang mencari panduan dasar sebagai teknik yang bisa Anda lakukan, semoga ulasan saya ini bisa menjadi referensi terbaik Anda.

Cara Hard Reset Asus ZenFone Go Z00AD (ZB500KL)
Seperti yang sudah saya jelaskan di atas bahwa salah satunya adalah lupa pola yang membuat Anda harus segera memulihkannya. Menyelesaikan masalah ini kita harus mereset ulang smartphone dari recovery.
Dengan cara ini Anda juga tidak hanya menghapus pola saja namun ada beberapa hal lain yang perlu Anda tahu. Ketika smartphone memiliki kinerja sistem yang tidak semestinya yakni sering hang atau negelag, Anda bisa menjadikan langkah hard reset ini untuk memulihkanya.
Bagimana caranya mereset ulang smartphone Asus ZenFone Go Z00AD? Baiklah saya ulas langsung mengenai langkahnya dan saya harap ini bisa menjadi panduan Anda. Pasti Anda sudah tahu mengenai tombol Volume dan Power yang terdapat pada smartphone Anda.
Tombol Reset Asus ZenFone Go Z00AD (ZB500KL)
Kita manfaatkan ketiga tombol tersebut untuk memaksa smartphone menampilkan menu Android system recovery sehingga kita bisa mereset smartphone. Simak baik-baik langkah yang saya sajikan supaya Anda bisa berhasil.
Cara Hard Reset Asus ZenFone Go Z00AD (ZB500KL) via Android System Recovery
  1. Usahakan baterai smartphone Anda memiliki daya yang cukup untuk proses ini
  2. Buat smartphone Anda dengan di matikan dahulu dan diamkan beberapa detik
  3. Kemudian hidupkan lagi smartphone Anda dengan menekan kedua tombol Volume (-) dan Power lalu tahan sampai logo Asus muncul di layar
  4. Setelah itu, lepaskan kedua tombol saat Anda melihat menu Android system recovery di layar smartphone
  5. Langkah selanjutnya Anda harus menekan Volume (-) untuk scrol ke Wipe data/factory resetdan lanjut dengan tekan Power
  6. Tekan lagi Volume (-) untuk scrol ke pilihan Yes lalu tekan Power dan proses format data pada Asus ZenFone Go Z00AD akan di mulai selama beberapa detik
  7. Setelah selesai Anda perlu restart smartphone dengan memilih Reboot system now
Perlu Anda tahu saat smartphone restart akan memproses loading cukup lama dan ini hanya proses pemulihan pengaturan saja jadi Anda tidak harus khawatir.
Sekarang saya sajikan tambahan sebuah teknik untuk mereset ulang smartphone Asus ZenFone Go Z00AD hanya dari menu Settings. Ini juga akan menghapus data dan mengatur ulang smartphone Anda seperti hasil dari langkah yang saya bahas di atas.
Perbedaannya hanya dari langkahnya saja yang tidak harus diproses dengan Anda masuk menu recovery.
Reset Factory Settings Asus ZenFone Go Z00AD (ZB500KL)
  • Pilih menu Settings > Backup & reset > Reset factory settings > Reset phone > Erase everything
  • Perlu diketahui bahwa pada langkah factory reset ini Anda bisa memilih untuk Pencadangan data serta Pemulihan otomatis
Itulah ulasan saya pada artikel ini dengan membahas tips cara mereset ulang smartphone Asus ZenFone Go Z00AD dan semoga bermanfaat buat Anda semua pengguna smartphone ini.

Popular Posts