Cara menonaktifkan Windows Defender di Windows 10 permanen

kali ini saya akan memberikan sedikit Tips untuk anda yang sedang kebingungan dengan Windows Defender yang terpasang di Windows 10 anda.
Windows Defender adalah solusi antivirus bawaan dari Windows 10 seperti itu telah di Windows 8. Program ini diaktifkan secara default dan akan mematikan dirinya sendiri jika solusi antivirus lain diinstal asalkan diakui oleh sistem operasi.
Salah satu perbedaan utama antara pelaksanaan pada Windows 8 dan 10 adalah bahwa Anda tidak dapat mematikan Windows Defender sepenuhnya lagi menggunakan preferensi yang disediakan dalam aplikasi.
Sebuah klik pada Settings di Windows Defender membuka panel kontrol untuk program dalam aplikasi baru Windows Settings. Meskipun Anda menemukan pilihan untuk beralih perlindungan real-time program di sana, itu ditunjukkan tepat di halaman bahwa ini hanyalah perubahan sementara.
Anda dapat menonaktifkannya sementara, tetapi jika itu off untuk sementara akan dihidupkan kembali secara otomatis
Tidak jelas mengapa Microsoft membuat keputusan untuk mengubah perilaku Windows Defender dalam hal ini. Yang pasti namun adalah bahwa hal itu akan mengganggu pengguna yang ingin menonaktifkannya secara permanen pada komputer yang mereka kerjakan.
Cara menonaktifkan Windows Defender di Windows 10 permanen

Sementara Anda bisa pergi ke depan dan menonaktifkan Windows Defender setiap kali memungkinkan dirinya sendiri secara otomatis lagi, Anda dapat memilih solusi yang permanen.
Ada dua pilihan yang Anda harus menonaktifkan Windows Defender secara permanen pada sistem yang menjalankan Windows 10. Harap dicatat bahwa salah satu metode ini hanya tersedia dalam beberapa versi Windows.

Cara menonaktifkan Windows Defender di Windows 10 permanen

Metode 1: Menonaktifkan Windows Defender menggunakan Group Policy
Cara menonaktifkan Windows Defender di Windows 10 permanen

Untuk mematikan Windows Defender menggunakannya lakukan hal berikut:
  • Tekan pada Windows-kunci untuk membuka Start Menu.
  • Ketik gpedit.msc dan tekan enter.
  • Konfirmasi UAC prompt untuk melanjutkan.
  • Anda menemukan pengaturan dengan mengikuti jalan ini: Local Computer Policy > Computer Configuration > Administrative Templates > Windows Components > Windows Defender.
  • Di sana Anda menemukan the policy  “Turn off Windows Defender“.
  • Klik dua kali pada the policy .
  • Mengatur keadaan the policy untuk diaktifkan pada jendela yang terbuka, dan klik ok untuk menyimpan perubahan.