5 Aplikasi untuk Optimalkan Performa ZenFone Max





Saatnya mengoptimalkan performa ASUS  ZenFone Max-mu (ZC550KL).


ZenFone Max bisa menjadi salah satu smartphone yang diandalkan, karena mampu mendukung kegiatanmu seharian hanya dengan sekali charge. Nah, supaya kamu bisa menggunakan waktu dengan lebih efektif, coba cek lima aplikasi berikut yang bisa meningkatkan kinerja smarthphone-mu sehari-hari.
Cari tahu cara set up-nya, dan buat performa smartphone-mu lebih maksimal untuk mempermudah rutinitasmu!




IFTTT adalah aplikasi yang mampu mengoperasikan beragam fitur atau aplikasi smartphonelainnya secara otomatis sesuai kondisi yang telah ditentukan dengan cara yang mudah. Misalnya, mengaktifkan fitur atau aplikasi tertentu pada ZenFone Max berdasarkan lokasi, atau mendapatkan notifikasi terbaru dari social media (misalnya saat kamu di-tag dalam foto Facebook). Dengan memilih, mencocokkan, dan mengubah pengaturannya, kamu bisa melakukan banyak hal secara otomatis.

Action Launcher


Action Launcher mengatur semua aplikasimu agar mudah ditemukan. Dengan cara swipeke samping, menu aplikasi akan tampil berurutan berdasarkan alfabet.


Selain itu, ikon-ikon aplikasi yang ada di home screen bisa berfungsi sebagai folder jika kamu melakukan swipe (bukan tap). Dengan cara ini, kamu juga bisa membuka widgetsementara. Misalnya, membaca e-mail tanpa harus membuka aplikasinya atau menampilkan widget-nya secara permanen di home screen.


Action Launcher juga bisa jadi cara mudah untuk membuat color themes. Dengan mengambil warna primer pada wallpaper yang dipilih, kamu bisa menjadikannya sebagai color themes di seluruh tampilan smartphone.



Brave Browser adalah cara baru yang menarik untuk melakukan web browsing. Seringnya, kamu mengunjungi website dengan mengklik sebuah link di e-mail atau chat, yang membuka jendela baru dan menghalangi halaman yang sedang kamu lihat. Nah, Brave tetap memungkinkan kamu tetap berada di halaman yang sedang kamu buka dan langsung menampilkan situs yang telah diklik berupa lingkaran kecil di sisi layar. Dengan begini, kamu tetap bisa melakukan apa yang kamu lakukan sebelumnya, lalu tap lingkaran tersebut untuk melihat keseluruhan halaman webketika kamu sudah siap. Brave juga membuat sharing lebih mudah dengan cara drag ikon gelembung ke pojokan layar.

Tasker



Tasker adalah aplikasi otomatisasi yang lengkap. Perintah seperti mematikan Wi-Fi, bisa dilakukan secara otomatis ketika ZenFone Max kehabisan baterai atau sedang di-charge. Kamu bisa mengatur berbagai perintah secara detail supaya semua terjadi di saat kamu menginginkannya. Tasker juga dilengkapi banyak plug-in dari pihak ketiga sehingga memungkinkan digunakan di banyak aplikasi.



Pushbullet adalah aplikasi sederhana untuk berbagi tautan, dokumen, dan lain-lain, antar gadget dan juga teman. Aplikasi ini juga memungkinkan notifikasi pada smartphonemuncul di layar komputermu, lengkap dengan pilihan perintahnya. Misalnya, kamu bisa membaca dan menjawab SMS melalui komputer. Selain itu, fitur lainnya adalah mengakses dokumen pada smartphonemelalui komputer, serta copy and paste dokumen antar gadget.


Tingkatkan Produktivitas Kerjamu
Dengan mengunduh beberapa aplikasi ini di smartphone, kamu bisa dengan mudah memaksimalkan produktivitasmu saat kerja. Klik di sini untuk mengetahui lebih banyak lagi keunggulan dari ZenFone Max!


by AsusZenfone